Rabu, 03 Februari 2016

Alvian

Pertama kali ketemu orang ini, entah perasaan apa yang muncul, mungkin seneng atau sedih? Seneng karena dia sosok yang emang humoris, pemikirannya gak sempit, buat gue, dia sosok yang entahlah rasanya kata atau kalimat pun gak bisa ngegambarin gimana dia. Sedihnya? Hampir selama kenal dia, sedih itu kayanya mustahil, selalu dia bilang, "sedih boleh, tapi jangan lama-lama."

Pernah gak sih, kagum sama seseorang, tapi cuma bisa sembunyi sembunyi? Iya, gue ke dia pernah begitu. Gue tau dia tapi gue gak kenal siapa dia. Setelah lulus smp, untuk pertama kalinya kita ketemu dan liburan bareng bersepuluh. Hal pertama yang gue tau, dia menarik, terlepas dari fisik, orangnya asik bahkan enak buat diajak curhat. Entah kebetulan atau bukan, satu tahun setelah sama-sama putus dari pacar masing masing, kita ketemu lagi. Awalnya, gak ada sesuatu yang istimewa yang gue liat dari dia, selain gue tau dia anak baik-baik. Selebihnya? I have no idea. Intinya, dia anak baik. Udah itu aja.

Gue gak pernah sekalipun kepikiran untuk jadi pacarnya. Rasanya jauh banget. Gue bukan tipe cewe yang dia mau, gue gak pantes kalo pacaran sama dia, sedih? Emang! Hahahaha. Entah dimulai sejak kapan perasaan itu muncul gitu aja, gue suka sama dia, gue nyaman temenan sama dia, gue bahagia bisa ngeshare apapun sama dia tanpa harus malu-malu, gue sayang sama dia? Emm rasanya saat itu belum. Pertama kali gue sadar ada perasaan lebih ke dia, gue takut. Iya gue takut kehilangan dia sebagai orang yg bikin gue nyaman, yang care luar biasa ke gue. Tapi itu resiko, dia gak tau perasaan gue ke dia kaya apa dan gue lebih memilih diem. Rasanya? Entah kaya apa. Semua yang berhubungan sama dia, memori luar biasa buat gue. Dia ngenalin "dunianya" ke gue, ngajakin gue jalan ke tempat yang bahkan gue pernah tau aja engga. Gue suka fotografi, gue suka seni, gue suka bukan karena itu kesukaan dia, tapi emang gue suka.Dia ngasih pengalaman luar biasa ke gue, dia ngasih kesempatan buat gue ngerasain apa yang gue suka untuk pertama kalinya. Bahagia. Pasti.

Berbulan-bulan gue simpen semuanya sendiri, hal yang dia gaperlu tau. Perasaan gue ke dia. Gue gak mau dia tau, sampe akhirnya. Gue bahkan masih inget tanggal, bahkan hal apa yang lagi gue lakuin saat itu pas dia bilang dia baper sama gue. Iya, dia bilang kalo dia baper sama gue. Rasanya? Udah gatau mau apa, cuma pengen cepet-cepet balik kosan dan ngejelasin semuanya sama dia soal perasaan gue. Abis itu, semua berubah. Gue jadi lebih bahagia, ada alasan kuat buat gue cepet pulang kerumah.

Sejauh ini, semuanya baik-baik aja. Semuanya bisa dibicarain baik baik. Awalnya gue mungkin agak canggung buat ngutarain apa yang gue rasain, tapi dia ngeyakinin gue untuk terbuka sama dia. Omongin apapun yang mau gue bahas sama dia. Gue itu, gak pinter pinter amat, suka melakukan hal bodoh yang bahkan gue sendiri gatau alasannya apa. Hal-hal yg gue rasa belakangan ini gue lakuin karena gue salting aja sama dia. Pernah gue nanya sama dia, bosen gak sih nasehatin gue? kesel gak sih ngadepin gue yang kelakuannya kaya begini? daaaann dia gapernah bosen, gapernah ngerasa kesel. Dari situ gue tau satu hal. Dia nerima kekurangan gue dengan tulus. Gak pernah dia nuntut sesuatu biar gue berubah dan gue gak mau nanya lagi sama dia kenapa bisa mau sama gue. Karena menurut gue, ketika dia punya alasan kenapa bisa suka sama gue, berarti dia cuma sekedar suka sama hal itu aja, tapi kalo dia gapunya alasan kenapa, berarti emang dia tulus nerima gue dengan semua kekurangan gue. Gue gapernah bahas jeleknya dia ke temen-temen gue, karena emang menurut gue gak ada kelakuan dia yg emang bener-bener jelek. Koplaknya, bercandaannya, sikap dia yang ngejaga gue banget, ngomelnya dia, semuanya, gue tau dia mau yang terbaik buat gue, dan gue tau dia sayang sama gue. Kadang aja, gue suka pengen dia ngungkapin perasaan dia langsung, kaya bilang "aku sayang kamu" tapi rasanya bakalan aneh deh, dia yang selalu nunjukin pake perbuatan, jadi cowo menye romantis gitu, gak cocok aja hahaha.

Kalo kamu baca ini, aku cuma mau bilang, aku sayang kamu alvian eka putra, dan untuk saat ini aku yakin aku gak salah milih kamu :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar